Sabtu, 18 April 2015

Sandai Terus Berbenah

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 17 April 2015, 8:52 pm


Camat F Masdi mengungkapkan Kecamatan Sandai saat ini sedang berbenah disegala bidang, dukungn pembangunan infrastruktur dari Pemerintah dan program CSR dari perusahaan perkebunan pertambangan menjadikan Sandai terus berbenah.

Dipaparkan Camat Masdi bahwa kecamatan Sandai terdiri dari 12 desa dengan jumlah penduduk 26.697 jiwa yang sebagaian besar masyarakatnya saat ini bekerja di kebun sawit, ketika harga karet turun. " Masyarakat Sandai rata-rata bekerja di kebun sawit yang berpenghasilan 7 sampai 8 juta perbulan " katanya.

Perkembangan ekonomi Kecamatan Sandai yang terus membaik ini dibuktikan dengan adanya 28 prusahaan perkebunan, Bank, CU Union, Hotel dan penginapan yang kian menjamur di Kota Sandai.

" Daya beli masyarakat Sandai saat ini masih baik naiknya BBM dan kebutuhan pokok tidak terlalu berpengaruh pada perekonomian masyarakat " kata Camat Sandai.

Di akui Masdi memang masih ada beberapa kendala infrastruk tur jalan desa dan jembatan yang belum diaspal, sehingga perlu segera dilakukan perbaikan-perbaikan untuk lancarnya tarnsportasi dari desa ke Keamatan Sandai .
" Listrik PLN yang sering padam, kurangnya tenaga pendidik dan personil Kecamatan itu merupakan kendala yang kami hadapi sekarang " jelasnya.

Kurangnya personil tenaga pendidik dan pegawai negeri sipil untuk di Kecamatan Sandai ini juga diakui Koplesk Sandai melalui Kasi UmumAiptu Goni Wahyu Prabowo bahwa Polsek sandai membawahi 2 Kecamatan yakni Kecamatan Sandai dan Hulu Sungai dengan 24 Desa.

Dijelaskannya dengan luasan wilayah dan teritorial yang cukup besar Polsek Sandai hanya memiliki 20 personil anggota kepolisian, yang seharusnya Polsek Sandai sesuai SPP mempunyai 59 personil.

Untuk mengatasi kekurangan personila yang ada Polsek Sandai selalu berkoordinasi dengan unsur Pimponan kecamatan Camat, Danramil serta masyarakat " Untuk Kecamatan Sandai kejahatan Curanmor sering terjadi dan masih bnyak yang belum terungkap karena minimnya personil tidak seimbang dengan jumlah penduduk dan luasan wilayah " kata Aiptu GW Prabowo 

0 komentar:

Posting Komentar