Sabtu, 18 April 2015

Geliat Pembangunan Kecamatan Nanga Tayap

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 17 April 2015, 8:50 pm


Kecamatan Nanga Tayap dengan luas wilayah sekitar 1.278,20 Kilometer persegi yang terdiri dari 18 desa 30.998 jiwa, merupakan wilayah dengan kawasan perkebunan, pertambangan dan pertanian saat ini sudah berkembang pesat. 

Camat Nagat Tayap Anwar mengungkapkan masuknya Investasi di Kecamatan Nanga Tayap sebagai upaya menggali potensi dan karateristik wilayah kecamatan yang telah ditetapkan dengan surat edaran Bupati diantaranya sebagai kawasan tanaman pangan ubi kayu
" Untuk tanaman hotikultura di terpusat di Desa Batu Mas dan desa Cegolak dan desa Patih Benteng " kata Camat Anwar kemarin.
Selain itu potensi kawasan holtultura seluruh desa perkebunan peternakan pertambangan kawasan pengumpul distribusi hals pertanian dan perkebunan kawasan budi daya perikanan
Untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dijelaskan Anwar perlu dilakukan peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur diakuinya sebagian desa masih memerlukan pembenahan seperti peningkatan jalan tanah desa pangkalan suka menuju desa sebadak raya dikebuai kemudian Naga Tayap meunju siantau raya dan sampai kedesa kayung utara kondisi saat ini masih jalan tanah sehingga musim hujan masih berlumpur.
" Harapan masyarakat kepada Pemerintah dan para investor untuk memperhatikan perbaikan ruas-jalan yang tersebut " katanya.
Menurut Anwar masuknya investasi perkebunan di Kecamatan Naga Tayap program CSR dari beberapa perushaan dalam membantu pemerintah seperti jalan dan jembatan dan bantuan peningkatan ekonomi, bidang pendidikan karena di Kecamatan ,Nanga Tayap ada 45 SD 10 SMP Negeri dan 1 SMP swasta dan 1 sekolah menengah atas dan 1 SMK diantara beberapa permasalahan tersebut masih kurangnya tenaga pendidik. " Tenaga guru yang PNS masih sangat dibutuhkan untuk kecamatan Tayap " katanya. 

0 komentar:

Posting Komentar