Senin, 24 Juni 2013

Bahari ade kapal baru saudare ketapangcity kmaren baru di Launching

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Express Bahari melaunching kapal cepat terbarunya yang melayani rute Ketapang-Pontianak. Kapal dengan warna dominan kuning yang baru rampung di bangun di galangan kapal di Batam ini diklaim lebih cepat dan memiliki tekhnologi lebih baik dari kapal yang digunakan sebelumnya.

Kapten Express Bahari 9C, Gusti Hardinata menuturkan kapal dengan panjang 40 meter ini mampu menampung hingga 440 penumpang, dibanding kapal cepat sebelumnya yang hanya mampu memuat 330 penumpang.

"Ini sebagai bentuk anstisipasi lonjakan penumpang atau pemudik, karena jelang puasa dan lebaran ini pada dasarnya dari tahun ke tahun selalu terjadi lonjakan. Kapal ini menggantikan kapal seri sebelumnya,"kata Gusti setelah merapat di pelabuhan Sukabangun, Selasa (18/6/2013).

Dikatakannya, fitur keamanan, juga disiapkan life jaket lengkap yang mengakomodir semua penumpang dan ABK apabila hal buruk terjadi serta fitur keamanan lainnya, namun dari segi tekhnologi, kata Gusti kapal dan perangkat navigasi didesain untuk mengutamakan aspek keselamatan.

Menurutnya, lonjakan pemudik selalu terjadi menjelang dan hari libur. Untuk libur puasa dan lebaran tahun lalu, setiap harinya tidak kurang dari 450 penumpang keluar masuk Ketapang. "Dengan penambahan kapasitas penumpang ini, mudah-mudahan bisa mengatasi lonjakan penumpang libur tahun ini," ujarnya.


Penulis : novi saputra
Editor : Jamadin
Sumber : Tribun Pontianak

0 komentar:

Posting Komentar