Minggu, 24 Februari 2013

Tindak Kriminal Ketapang Meningkat


cctv.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakapolres, Kompol Saiful Alam mengimbau kepada masyarakat untuk waspada kepada aksi pembobolan baik rumah, ruko maupun perkantoran, lantaran dalam beberapa pekan terakhir tindak kriminal mengalami tren peningkatan.
Dikatakannya, bagi tempat-tempat yang menyimpan barang-barang berharga untuk dipasangi CCTV 

"Alat ini akan memudahkan penyelidikan apabila terjadi tindak pidana,"katanya kepadaTribunpontianak.co.id, Minggu (24/2/2013).

Ia mencontohkan telah terjadi kasus-kasus bongkar  rumah dan pertokoan  sejak awal 2013 ini, seperti bongkar rumah kosong di Sungai Cina, Delta Pawan Ketapang  yang ditinggal bertugas ke Kayong Utara oleh pemiliknya hingga yang terbaru pembobolan Columbia Ketapang.

"Kalau dilihat dari tekhnik dan triknya, sepertinya ini hasil kolaborasi antara orang sini dan orang luar, kita masih bekerja untuk mengungkapnya, lihat saja nanti,"tuturnya optimis.

Selain pemasangan CCTV menurutnya yang perlu kembali digalakkan adalah system keamanan lingkungan di pemukiman warga seperti ronda dilingkungan "Atau minimal sebelum rumah atau ruko ditinggalkan pergi, kabarkan ke orang sekitar ada yang bisa bantu-bantu liatin selama ditinggalkan,"tukasnya.


Penulis : novi saputra
Editor : Jamadin

0 komentar:

Posting Komentar