Jumat, 14 Desember 2012

Setioharnowo: Hutan Kota Untuk Mencegah banjir


Hutan-hujan-tropis.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Ratusan peserta yang datang dari berbagai elemen masyarakat memenuhi jalan masuk menuju Hutan Kota Ketapang Kalimantan Barat, Jumat (14/12/2012). 

Kedatangan masyarakat tersebut guna mengikuti Gerakan Penanaman Satu Milyar Pohon yang dipusatkan dilokasi yang masih tampak keasriannya ini.

Kepala Dinas Kabupaten Ketapang, Setioharnowo dalam sambutannya menyatakan penanaman pohon di Hutan Kota yang terletak di wilayah kelurahan Sukaharja ini adalah sarana sebagai sarana edukasi bagi seluruh lapisan masyarakat. Khususnya terkait pentingnya akan kesadaran menanam pohon dilingkungan.

"Banyak manfaat dari penanaman pohon, seperti yang diketahui umum, selain sebagai bentuk pencegahan terhadap banjir, juga untuk kepentingan konservasi hayati," ujar Setioharwono.

Selain mengajak masyarakat untuk menanam pohon, Kadishut juga mengutarakan beberapa keunggulan hutan Kota Ketapang. 

Menurutnya banyak kegiatan yang dapat dilakukan pengunjung di Hutan Kota, mulai daari melakukan study hingga mancing layaknya ditengah rimba.

"Kalau teman-teman mau mancing di Hutan Kota, kami di Dinas Kehutanan siap membantu menyiapkan sampan,ya nanti hasil sewa sampannya kan lumayan untuk nambah PAD, sudah menikmati alam yang asri sekalian nyumbang untuk PAD,"ujarnya.

Penulis : novi saputra
Editor : Bowo

0 komentar:

Posting Komentar