Kamis, 13 Desember 2012

Lapor Pak Bupati, Warga Anda Butuh Bantuan


Nur Hasanah, penderita kanker rahim
KETAPANG – Nur Hasanah, warga Jalan Gajah Mada Gang Radam RT010/RW002 Desa Suka Bangun, Kecamatan Delta Pawan Ketapang hanya bisa terbaring lemas. Dia menderita kanker rahim ganas sejak dua tahun lalu. Pekerjaan janda satu anak sebagai buruh cuci tak cukup untuk mengobati penyakitnya yang kian parah. Uluran tangan dari para dermawan maupun pemerintah pun sangat dibutuhkan.
Penderitaan wanita kelahiran 20 Agustus 1954 ini semakin berat, lantaran sejak 10 tahun lalu sudah ditinggal suami. Ketidakmampuannya itu pula, Nur Hasanah selama ini hanya dirawat jalan. Tapi tetap saja penyakitnya tak juga sembuh.
Kakak kandung Nur Hasanah, Endah Sartinda, mengungkapkan hasil diagnosis dokter dari RSUD Agoesdjam Ketapang, adiknya menderita penyakit suspect carcinoma cervix atau kanker rahim ganas yang perlu dirujuk ke Rumah Sakit Sudarso Pontianak untuk menjalani operasi.
Badan Nur Hasanah sekarang sudah kurus kering. Setiap hari harus menanggung rasa kesakitan. Endah sekeluarga berharap agar derita adiknya segera berakhir.
“Kami juga mengajukan permohonan bantuan kepada Bupati Ketapang, tapi sampai saat ini belum ada bantuan. Kami sangat berharap bantuan dana tersebut,” ungkap Endah, Kamis (13/12), di kediamannya.
Endah mengatakan dalam pengajuan bantuan dana tersebut disampaikan secara resmi ke Pemkab Ketapang melalui Kesra. Meski sudah melampirkan surat-surat keterangan resmi baik desa, seperti keterangan surat miskin maupun dari kecamatan dan juga melampirkan surat keterangan dokter RSUD Ketapang pada pemeriksaan fisik.
Namun Endah mengaku kekurangan biaya menjadi kendala untuk membawa Nur Hasanah ke rumah sakit di Pontianak untuk dioperasi. “Kami berharap ada dermawan yang mau membantu biaya operasi adik saya ini,” ujarnya.
Endah mengungkapkan, surat permohonan bantuan tersebut sudah diajukannya pada 29 November 2012 lalu. Namun hingga kini belum mendapat jawaban dari pemkab. Endah pun berharap agar ada orang-orang yang berjiwa dermawan mau membantu biaya pengobatan adik kandungnya ini.
Endah berharap, jika ada dermawan yang mau membantu adiknya dapat menghubungi dirinya di nomor HP 085386657343 atau bantuan bisa disalurkan ke nomor rekening BCA 8955027406 atas nama Endah Sartinda. (KiA)

0 komentar:

Posting Komentar