Minggu, 02 Desember 2012

Festival Penyanyi Dangdut Se-Ketapang Segera Digelar



Pencinta musik dangdut punya kesempatan untuk meramaikan festival penyanyi dangdut se-Ketapang.Festival akan digelar di pentas hiburan rumah dinas Bupati Ketapang pada tanggal 27-30 Desember 2012. Sebelum festival dimulai, calon peserta akan melalui proses audisi yang ditest oleh Kriwel. Pada final festival, penilaian akan dilakukan juri lokal ditambah artis dangdut seperti Ikke Nurjanah, Tommy Ali, dan Maya KDI. 

Kepastian akan dilaksanakan Festival Dangdut Se-Kabupaten Ketapang terungkap dalam pertemuan panitia yang dipimpin langsung Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si, didampingi Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH, Sekda Ketapang Drs H.Andi Djamiruddin M.Si dan Asisten III Setda Ketapang, Hj.Normaniah S.Sos. 
Bupati Ketapang mengarahkan dalam mengembangkan bakat seni tarik suara ini, hadiah dipersiapkan cukup menarik. Karena itu panitia mempersiapkan uang pembinaa untuk pemenang pertama putra dan putri sebesar Rp 10 juta, pemenang kedua Rp 7 juta, pemenang ketiga Rp 5 juta. Harapan I Rp 3 juta, harapan II Rp 2 juta, dan harapan III Rp 1 juta. Nantinya, peserta pria di wajibkan membawakan lagu berjudul Cinta hitam dari Meggy Z. Sedangkan lagu pilihan diantaranya Cinta Sampai disini (Mansyur S), Sudah Tahu Aku Miskin (Muchin Alatas), Maya (Mocsin Alatas), Masih Adakah Cinta (Latif Khan), dan Sisa-Sisa Cinta (Ona Sutra). Sedangkan lagu wajib peserta wanita adaah Iming-iming dari Rita S. Lagu pilihannya,Selalu Milikmu (Ikke Nurjanah),Senyum dan Hatimu (Ikke Nurjanah),Pria Idaman (Rita S), Cinta Berpayungkan Bulan (Rita S) dan Jangan Marah (Rita S). 
Menurut Syahran, humas festival dangdut se-Ketapang, bahwa dalam rapat yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, disepakati syaray lomba diantaranya peserta berdomisili di Kabupaten Ketapang. Usia 18-30 tahun. Dimana dalam pendaftaran di Dinas Budparpora Ketapang (1-15 Desember 2012) harus melampirkan foto copy KTP, ijazah, atau identitas lain. "Bagi pemenang lomba mesti bersedia menjadi penyanyi pendopo entertaiment," kata syahran, yang juga Reporter Renita FM. 
Dalam lomba nantinya, panitia lomba memilih 60 peserta yang terdiri dari 30 putra dan 30 putri melalui audisi. Penyanyi lolos berhak untuk mengikuti lomba pada tanggal 28-30 Desember 2012, bertempat di pentas hiburan Rumah Dinas Bupati Ketapang. Sebelumnya, dilakukan audisi pada tanggal 16-18 Desember 2012 bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Ketapang."Pengumuman lulus audisi pada tanggal 19 Desember 2012,dan Technical Metting Pada tanggal 20 Desember 2012," papar Syahran. 
Lebih lanjut, ia menguraikan pengambilan nada bagi yang lulus pada tanggal 21-22 Desember 2012 di pendopo Bupati Ketapang. Setelah tahapan tersebut dilalui, dalam babak penyisihan peserta hanya membawakan satu lagu wajib.sedangkan babak final di wajibkan membawakan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan, khusus lagu pilihan peserta memilih satu lagu diantara lima lagu pilihan yang sudah ada dengan cara acak atau diundi pada waktu tampil di atas pentas.@
sumber : http://www.humas.ketapang.go.id/berita_full.php?vN=1710

2 komentar:

  1. Semoga tetap exist selalu musik dangdut...

    BalasHapus
  2. Amin.....dan juga bisa melahirkan penyanyi dangdut yang berkualitas

    BalasHapus