Minggu, 18 November 2012

Pengguna Gas Elpiji Meningkat di Ketapang


Lpiji.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil ketua IV Hiswana Migas Kalbar, H Yusman, membantah telah terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg di Ketapang. Menurutnya penyebab masyarakat sulit mendapatkan gas bersubsidi tersebut, karena jumlah pengguna baru semakin bertambah.

"Sebenarnya tidak ada kelangkaan, melainkan sekarang ini semakin banyak permintaan gas 3 kg dari masyarakat, karena sekarang masyarakat yang sebelumnya menggunakan minyak tanah sudah beralih ke gas 3 kg," kata Yusman kepadaTribunpontianak.co.id, Minggu (18/11/2012).

Yusman, yang juga direktur agen resmi penyalur elpiji 3 Kg ini menambahkan, dari pengamatan yang dilakukannya, sekarang ini juga banyak masyarakat yang sebelumnya menggunakan gas 12 Kg beralih menggunakan gas 3 kg. Dengan alasan lebih murah.

"Kalau dulu kita masih terbantu dengan minyak tanah, namun sekarang kita sudah tidak menjual minyak tanah lagi, makanya permintaan semakin banyak, apalagi belakangan ada juga masyarakat yang sebelumnya memakai gas 12 Kg beralih ke gas 3 Kg," tandasnya.

Yusman mengatakan, akibat kondisi yang demikian, pihaknya telah mengajukan penambahan jumlah gas 3 kg. Bahkan jika penambahan tersebut dirasa masih kurang, dalam waktu dekat dirinya akan mengajukan penambahan lagi.

Penulis : Ali Anshori
Editor : Jamadin

0 komentar:

Posting Komentar