Minggu, 18 November 2012

Jalan Imam Bonjol Ketapang Langganan Banjir


banjir-Kalsel.jpg


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kawasan Jl Imam Bonjol Kelurahan Kantor selalu menjadi langganan setiap tahun, disaat terjadi pasang. Kondisi tersebut mengakibatkan sejumlah rumah penduduk setempat terendam, sayangnya hingga kini belum ada upaya dari pemerintah untuk mengatasinya.

Tokoh Pemuda Tionghua, Bawendy Hwa, mengharapkan kepada pemerintah segera bertindak, dengan cara meninggikan badan jalan di kawasan tersebut, sehingga saat terjadi pasang, tidak terjadi banjir seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

"Sekarang ini sudah musim air pasang, kemungkinan puncaknya pada bulan Desember mendatang, jadi saya berharap kepada pemerintah segera bertindak, supaya tak kebanjiran seperti dulu lagi, mumpung masih bulan November," katanya kepada Tribunpontianak Minggu (18/11/2012).

Dikatakannya, masyarakat setempat sudah lama menyampaikan keluhan tersebut kepada pemerintah, namun sayangnya sampai kini belum ada langkah kongkrit yang diambil pemerintah, sehingga disaat terjadi banjir kawasan tersebut tak dapat dilalui. "Kasihan masyarakat, sudah bertahun-tahun selalu menderita saat terjadi banjir, mereka mau berbuat apa-apa kesulitan," tandasnya.
Ada kah solusi dari pemerintah kabupaten ketapang ?
Penulis : Ali Anshori
Editor : Jamadin

0 komentar:

Posting Komentar