Selasa, 13 November 2012

Ismet: Anggaran Pendidikan Ketapang Tak Fokus


dialog.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Ketua  forum kajian pembagunan daerah (FKPD) Ketapang Ismet Siswadi mengatakan,  masalah anggaran pendidikan tidak fokus, terlalu banyak program-program, yang tidak fokus pada satu persoalaan, penataan anggaran juga acak-acakan.

Selain itu, lanjut Ismet menuturkan, kualitas pendidikan perlu diperhatiankan dan FKPD meminta kepada staekholder yang ada terutama dinas pendidikan dapat memperhatikan hal tersebut, pengawasan dunia pendidikan dari masyarakat juga sangat diperlukan bagi mana proses di dunia pendidikan khusunya di sekolah-sekolah.

"Pada prinsipnya kita harus mempersatukan pemikiran bahwa baik itu pendidikan yang dilaksanakan oleh masyarakat atau yayasan maupun yang dilaksanakan oleh pemerintah haruslah saling bergadengan tangan sehingga dapat tercapai sinergi yang baik, dalam hal kerjasama antara pemerintah dan masyarakat perlu dijamin,"katanya, kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (13/11/2012).

Dalam hal ini, prinsip-prinsip dasar yang ada dalam dunia pendidikan perlu dilaksanakan,sehingga akan tercapai target yang diharapakan dengan tidak mengorbankan dunia pendidikan.

Ismet mengatakan, perlu adanya kurikulum pendidikan yang berbasis pada peningkatan mutu dari pendidikan dan memberikan peningkatan kualitas pada siswa sebagai ouput pendidikan, kata Ismet harus ada ketegasan dari pemerintah berupa peraturan-peraturan tenaga pengajar di daerah, usulan pindah bagi tenaga yang ada di daerah harus ada penganti terlebih dahulu, sehingga diharapkan kebutuhan tenaga pengajar di daerah terpencil dan perkotaan seimbang sesuai dengan kebutuhan.

Penulis : Ali Anshori
Editor : Jamadin

0 komentar:

Posting Komentar