Rabu, 14 November 2012

Elpiji 3 Kg di Ketapang Langka


lpji_3kg.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Gas Elpiji subsidi 3 kilogram sudah langka di pasaran Ketapang. Kelangkaan terjadi sejak sejak dua pekan terakhir,Jikapun ada harganya cukup tinggi. Kondisi ini membuat warga mulai cemas. 

Ameng Pengecer isi ulang gas elpiji 3 Kg perusahaan dagang (PD) Yakin, di bilangan jalan Tengkewang kawasan pasar lama Kelurahan Kantor kecamatan Delta Pawan mengungkapkan, kelangkaan elpiji ini sudah berlansung sejak usai lebaran Idul Adha lalu.

"Sudah 2 minggu ini stok gas elpiji 3 Kg langka dan sulit di dapat, kami membeli dari agen resmi,Pertamina,'' kata Ameng Rabu (14/11/2012).

Ameng mengatakan, ia tidak tahu pasti apa yang menyebakan kelangkaan gas subsidi tersebut di toko pengecer di pasaran kota Ketapang , ia pun hanya dijatah oleh agen resmi 100 tabung gas Elpiji isi ulang, sebelum langka  biasanya dia bisa memesan hingga 400 tabung gas dari agen resmi elpiji 3 kg.

`'Sekarang ini jangan kan pesan sampai 400 tabung, 100 tabung pun susah, biasanya saya hanya jual perbutir tabung gas saja, tapi kalau ada yang pesan banyak saya jual secara grosir,'' kata Ameng.
#admin Kelangkaan elpiji 3 kg di ketapang ini menunjukan bahwa kurang siapnya pertamina dalam hal ini cabang ketapang untuk mempersiapkan infrastruktur yang memadai untuk pengatasi stok pasokan gas sehingga kelangkaan bisa diatasi apabila stok di ketapang sudah mencukupi kebutuhan masyarakat.

Penulis : Ali Anshori
Editor : Jamadin

0 komentar:

Posting Komentar