Senin, 12 November 2012

DBD di Ketapang Membludak

DBD.JPG
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pasien demam berdarah dengue (DBD)di Rumah sakit RSUD Agoes Djam Ketapang membludak. Sejumlah bangsal-bangsal anak yang tersedia di rumah sakit terisi penuh, bahkan ada satu kamar yang berisi hingga lima orang pasien.

Dari daftar di ruangan pasien Unit Pelayanan Farmasi ( UPF ) anak, RSUD Agoesdjam Ketapang, sebanyak 30 pasien DBD mendapat perawatan, 20 pasien dari Ketapang dan 10 berasal dari Kayong Utara. 

"Memang banyak pasien anak-anak kena DBD, bahkan ada dari Kabupaten Kayong Utara (KKU) juga,'' kata seorang perawat kepadaTribunpontianak.co.id, Minggu (11/11/2012).

 Sadikin (34), orang tua pasien DBD mengatakan, anaknya Shadiq, yang baru  berusia enam bulan sudah empat hari di opname di RSUD Agoesdjam Ketapang karena terserang DBD.

 "Alhamdullilah kesehatan anak saya sekarang sudah mulai membaik. Hari sabtu   (10/11) (Kemarin Red) kata dokter anak saya sudah boleh pulang,'' ujar Sadikin.

Sadikin mengatakan, pelayanan di RSUD Ketapang ini boleh dikatakan bagus, namun masalah air masih menjadi keluhan karena kran dalam kamar mandi di ruangan pasien sering macet.

Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2012/11/11/dbd-di-ketapang-membludak

0 komentar:

Posting Komentar