Jumat, 12 Oktober 2012

Warga Air Upas Ketapang Dambakan Listrik


mati-lampu2.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Empat Desa di Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat hingga saat ini belum tersentuh aliran listrik dari PLN area Ketapang. Kondisi ini sudah berlansung puluhan tahun, warga sangat berharap PLN segera masuk ke daerah tersebut.

Seketaris Kecamatan Air Upas Syahrial Basri mengatakan, fasilitas  listrik selama ini hanya melalui cabang ranting PLN di kecamatan Marau, yang  hanya bisa mengaliri kecamatan Air Upas saja, dan tidak bisa  menjangkau ke empat desa tersebut .

Syahrial mengemukan, dapun desa-desa yang tidak tersentuh aliran listrik hingga kini yakni  Desa Membuluh Baru(SP1),Gemerang(SP8),Banda Sari(SP5),Air Durian jaya (SP3,SP4) yang semuanya berada di Kecamatan Air Upas. 

"Untuk di daerah  Kecamatan Air Upas meskipun mendapat fasilitas aliran listrik, namun terkadang aliran listrik sering hidup dan mati tidak menentu,'' katanya, Kamis (11/10/2012).

Syharial menjelaskan,  pihak kecamatan telah memberikan hasil keputusan Musrenbang bersama masyarakat sejak beberapa tahun silam ke PLN cabang ketapang dan PLN  pusat, agar  segera mendirikan cabang ranting di Kecamatan Air Upas, mengingat kondisi masyarakat di Kecamatan Air Upas lebih ramai penduduknya yang sangat membutuhkan aliran listrik. "Namun hingga kini belum juga ada terealisasi hasilnya,'' ujar Syahrial.

Penulis : Ali Anshori
Editor : Bowo

pemerintah tekait dalam hal ini seharusnya selalu berkordinasi dengan PLN ketapang memberikan solusi listrik untuk daerah-daerah terpencil di ketapang tidah hanya air upas tetapi semua daerah terpencil yang belum merasakan listrik, sekedar saran didaerah terpencil biasanya mempunyai potensi mengembangkan pembangkit listrik tenaga hidro sekala kecil sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk listrik ini.

0 komentar:

Posting Komentar