Rabu, 10 Oktober 2012

Dinas Pertanian Bantu Petani 165 Hand Traktor


hand_traktor.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dinas pertanian dan peternakan Ketapang akan menyerahakn 165 unit hand traktor dalam waktu dekat ini kepada petani. Bantuan tersebut akan dibagikan secara menyuluruh di 20 Kecamatan di Kabupaten Ketapang.

Kepala bidang, Tanaman Pangan dan Holtikultura dinas pertanian dan peternakan Ketapang Akhmad Humaidi mengatakan, sumber dana yang dipergunakan tersebut berasal dari dana alokasi khusus (DAK) dan APBD murni tahun 2012.  "Untuk DAK sebanyak 105 unit dan yang dari APBD murni sebanyak 60 unit," kata Humaidi kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (9/10/2012)

Dijelaskannya, masyarakat yang akan mendapat bantuan adalah mereka yang telah mengajukannya pada tahun anggaran sebelumnya. Disamping itu mereka juga harus mempunyai kelompok tani dan mempunyai hamparan minimal 10 sampai dengan 15 hektare.

"Misalnya bantuan tahun 2012 ini, mereka harus mengajukannya tahun 2011, kalau mengajukannya baru tahun 2012 ini tidak bisa, namun terkadang banyak masyarakat yang salah persepsi sehingga menyalahkan kita," tandasnya.

Penulis : Ali Anshori
Editor : Jamadin

0 komentar:

Posting Komentar