Senin, 08 Oktober 2012

Tak Lulus Sertifikasi Guru Ancam Mogok Ngajar

IRONI-PENDIDIKAN.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sebanyak 67 Guru di Kabupaten Ketapang yang tidak lulus ujian sertifikasi melalui sistem Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG), mengancam melakukan mogok mengajar. 

Satu diantara guru yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, ke 67 guru tersebut, merupakan 295 guru yang mengikuti ujian sertefikasi beberapa waktu lalu. Namun tanpa alasan yang jelas mereka tidak lulus. "Jika nasib ke 67  tenaga pengajar tersebut tidak jelas kami akan mogok mengajar," katanya kepadaTribunpontianak.co.id, Minggu (7/10/2012).

Dia mengatakan, para guru tersebut sudah mengikuti ujian ulang sertifikasi guru sebanyak 2 kali, namun tetap saja tidak lulus. Dirinya juga tidak tahu jelas apa yang menjadi penyebabnya.

Ia mengatakan, para guru yang sebagian besar guru SD  itu berencana hari Senin (8/10/2012) akan  mendatangi Kantor Dinas  Pendidikan. Mereka akan mempertayakan alasan kenapa mereka tidak lulus.`'Anehnya di Kabupaten Sambas guru yang mengikuti ujian sertifikasi guru lulus semua, kenapa di Ketapang tidak,"tandasnya.
sumber : http://pontianak.tribunnews.com
satu lagi permasalahan yang terjadi di dinas pendidikan ketapang yang menyatakan citra dinas ini semakin menurut kmaren permasalahan dana pembangunan sekolah belum juga selesai ditambah lagi dengan ini 67 guru yang mengikuti plpg tidak lulus padahal sudah mengulang 2 kali tanpa alasan yang jelas oleh pihak dinas pendidikan ketapang. membaca dari situs resmi sertifikasi guru rayon 120 untan hanya menyebutkan "Sehubungan dengan hasil pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Sertifikasi Guru dalam jabatan tahun 2012, dengan ini kami informasikan bahwa daftar hasil kelulusan telah kami sampaikan kepada Diknas Kab./Kota masing-masing di Kalimantan Barat.

Kepada seluruh peserta Sertifikasi Guru kuota tahun 2012 diharapkan menghubungi pihak Diknas di Kab./Kota masing-masing untuk mengetahui hasil kelulusan PLPG.

Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatianya kami ucapkan terima kasih." dari kutipan di situs http://www.sergurayon20.net bahwa kelulusan ditentukan oleh  panitia PLPG rayon 120 untan tetapi janggalnya kena semua yang sudah mengulang 2 kali tidak lulus padahal dikabupaten lain telah dinyatakan lulus semua, apakah ada yang salah dengan guru ketapang ? jawabannya boleh ditulis di koment

0 komentar:

Posting Komentar