Sabtu, 20 Oktober 2012

Delapan Kelas MTB Road Race Akan Dipertandingkan



Meningkatkan semangat jiwa keolahrgaan di kalangan masyarakat, maka kembali kejuaraan balap sepeda MTB Road Race se-Ketapang rencana digelar pada Minggu (21/10). Menurut Salamudin SP dari Pengkab ISSI Ketapang bahwa kejuaraan balap sepeda MTB Road Race se-Ketapang, salah satu tujuannya menciptakan masyarakat yang sehat dan cerdas melalui olahraga. 

"Termasuk juga mempersiapkan atlet-atlet olahraga balap sepeda untuk event yang lebih tinggi," tegas Salamudin SP, dari Pengkab ISSI Ketapang belum lama ini. 
Kejuaraan balap sepeda MTB Road Race se-Ketapang akan diikuti para atlet Pengkab ISSI Ketapang serta masyarakat olahraga akan dibagi dalam delapan kelas.Adapaun kelas yang dipertandingkan diantaranya Kelas SMP Putri jarak 6 KM, 3 lap/putaran dengan usia 12-14 tahun. Kelas SMP putra jarak 8 KM 4 lap/putaran dengan usia 12-14 tahun. Kelas SMA putri jarak 6 KM, 3 lap/putaran dengan usia 15-17 tahun. Kelas SMA putra jarak 8 KM, 4 lap/putaran dengan usia 15-17 tahun. Kelas Master B jarak 4 KM 2 lap/putaran dengan usia 46-50 tahun. Kelas Master-A jarak 6 KM, 2 lap/puataran dengan usia 40-45 tahun. Kelas Master Open jarak 12 KM, 6 lap/putaran. Dan, Kelas eksekutif jarak 4 kM, 2 lap/putaran. 
Balap sepeda MTB Road Race se-Ketapang ini akan mengambik rute start/finish halaman depan Kantor Bupati Ketapang-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Ade Irma Suryani-Jalan RM Sudiono-Jalan Basuki Rahmat-Jalan Jenderal Sudirman. 
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Budparpora Ketapang, Drs Syaiful Zalid membenarkan adanya rencana kejuaraan balap sepeda MTB Road Race se-Ketapang tahun 2012. Maksud kegiatan ini memperkenalkan olahraga bersepeda kepada masyarakat dan mensukseskan program pemerintah dibidang olahraga dan pariwisata. 
"Harapan kita (Dinas Budparpora Ketapang) menggelar kegiatan ini tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda sehingga kedepannya olahraga ini dikenal oleh masyarakat olahraga Ketapang," ujar Syaiful Zalid didampingi Dahlan AR. 
Kepala Dinas Budparpora Ketapang, Yudo Sudarto SP menerangkan kegiatan pembibitan dan pembinaan olahragawan berbakat telah dimasukkan dalam kalender tetap Dinas Budparpora Ketapang.untuk kegiatan. Balap sepeda MTB Road Race tahun 2012 direncanakan poada 21 Oktober. Rencananya pembukaan secara resmi akan dilakukan oleh Bupati Ketapang. "Pembukaan resmi diagendakan pada pukul 06.00 WIB dipusatkan start dan finish. Di halaman depan Kantor Bupati Ketapang," ucap Yudo Sudarto. @ sumber : http://www.humas.ketapang.go.id

0 komentar:

Posting Komentar