Selasa, 25 September 2012

Sebanyak 218 orang Jemaah haji Ketapang Dipastikan Berangkat

KETAPANG -- Sebanyak 218 JCH Ketapang dari 225 yang terdaftar akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci pada 5 Oktober 2012. Pelepasan dan pemberangkatan jemaah haji rencananya akan langsung didampingi Bupati Ketapang. 
 
Memastikan pelayanan jemaah calon haji berjalan dengan lancar dan lebih baik dari tahun sebelumnya, maka panitia pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji melakukan rapat belum lama ini. Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Asisten II Setda Ketapang, Drs H.Gurdani Achmad. Menurut Asisten II yang membidangi perekonomian, pembangunan dan kesejahteraan rakyat bahwa rapat tersebut tujuannya untuk mencari formulasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya."Pengantaran jemaah haji akan dipusatkan di pendopo pada tanggal 5 Oktober 2012," tegas Asisten II Setda Ketapang, Drs H. Gurdani Achmad. 
Ia menyebutkan keluarga pengantar jemaah haji cukup sampai di pendopo Bupati Ketapang. Dari pendopo menuju Bandara Rahadi Oesman nantinya akan diantar oleh panitia menggunakan bis, serta dibantu juga oleh bis dari bank tempat jemaah menabung biaya haji. Ditambahkan H.Madnoor Hamid, Kabag Kesra Setda Ketapang bahwa setelah sampai di Bandara Rahadi Oesman, selanjutnya akan diberangkatkan ke pontianak menggunakan dua pesawat. Karena kondisi bandara Rahadi Oesman masih dalam perbaikan, maka panitia menyiapkan tenda. Sehubungan pemberangkatan jemaah calon haji dilakukan pada hari Jum'at, maka akan ada penyesuaian waktu pemberangkatan. "Pelepasan akan dilakukan pada tanggal 4 Oktober di pendopo, rencananya Bupati akan ikut mengantar ke Batam," kata Drs H.Madnoor Hamid. 
Pada kesempatan yang sama, Abdul Aziz, Kasi Haji bagian Setda Ketapang, menerangkan bahwa dari 225 jemaah calon haji Ketapang yang positip diberangkatkan hanya 218 orang. Tujuh calon jemaah lainnyan ada yang mutasi ke daerah lain, sakit dan meninggal dunia. Jemaah calon haji Ketapang tergabung dalam kloter 18 pada gelombang kedua dengan maktab 18. Pemondokan jemaah di Jumaiza dengan nomor rumah 422. Jemaah calon haji Ketapang akan berangkat ke Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 7 Oktober 2012 pukul 22.00 WIB dengan penerbangan Arab Saudi Airlines. "Jemaah Calon Haji Ketapang bergabung dengan jemaah asal KKU, Kota Pontianak dan Kapuas Hulu, dari Ketapang Jemaah haji asal akan berangkat menuju Pontianak menggunakan pesawat Kalstar dan Trigana Air dengan 5 kali penerbangan, berangkat mulai pukul 06.30 WIB dan penerbangan terakhir pukul 14.00 WIB," tegas Abdul Aziz, Kasi Haji Bagian Kesra Setda Ketapang.@ 


sumber  : http://www.humas.ketapang.go.id

0 komentar:

Posting Komentar