Jumat, 03 Agustus 2012

PLTU Tembilok Segera Dibangun


Solusi Krisis Energi Listrik


KETAPANG – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ketapang Mahyudin mengatakan tujuh bulan ke depan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Tembilok diprediksi mulai dibangun. Semua persiapan awal seperti pembebasan lahan termasuk akses jalan sudah diselesaikan.
“Memang kawasan itu sesuai rencana tata ruang kawasan industri. Tahapan persiapan sudah selesai. Yang jelas sekarang tinggal tahapan pelaksanaan pembangunannya,” kata dia kepada wartawan.
Dikatakannya, proyek tersebut bukanlah milik PLN, melainkan milik pihak ketiga dalam hal ini swasta. Listrik yang dihasilkan dari PLTU itu nantinya akan dijual ke PLN. PLN nanti baru menjualnya ke masyarakat.
Mahyudin berharap agar proyek PLTU tersebut segera mungkin bisa rampung. Dengan kapasitas 14 megawatt diharapkan dapat membantu menghadapi krisis listrik di Ketapang. “Yang jelas kita berharap dengan adanya PLTU, krisis listrik tidak ada lagi,” tuturnya.
Persoalan listrik di Kabupaten Ketapang memang tak bisa diselesaikan dengan waktu sekejap. Selain PLTU di Tembilok, PLN juga membangun PLTU di daerah Sukabangun Dalam. (KiA) Source

0 komentar:

Posting Komentar