Rabu, 01 Agustus 2012

Joko Sebut Perencanaan Capil KKU Amburadul



RIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kabid kependudukan disdukcapil Ketapang Joko Wijanarko, keberatan dengan pernyataan Moh F Pohan yang mengatakan perencanaan data untuk persiapan e-KTP di Ketapang Kalimantan Barat masih amburadul.

“Saya juga perlu meluruskan, pak Pohan tersebut mantan kadis kependudukan dan catatan sipil KKU (Kabupaten Kayong Utara), bukan Ketapang, Kalau di sana memang amburadul, tapi kalau di sini tidak,” katanya kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (3/7/2012).

Sebagaimana diberitakan Tribunpontianak.co.id,sebelumnya, Moh F Pohan menganggap perencanaan pelaksanaan e-KTP di Ketapang tidak maksimal, lantaran perencanaan datanya tidak sesuai dengan rencana. Pohan juga tidak yakin proyek nasional tersebut bakal rampung pada Oktober mendatang, lantaran datanya masih amburadul.

Pohan memang merupakan mantan kepala dinas disdukcapil di KKU, dia kemudian pensiun belum lama ini, namun sebelum bertugas di KKU, Pohan juga pernah menjabat sebagai kepala kantor catatan sipil di Ketapang. “Waktu itu masih kantor belum dinas seperti sekarang ini, saya ini sudah pindah sampai kemana-mana,” kata Pohan kala itu.

Joko mengatakan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menangani masalah e-KTP, walau demikian pihaknya tidak berani berjanji apakah proyek tersebut akan selesai pada bulan Oktober atau tidak. Joko juga tidak bisa menyebutkan kapan peluncuran pelaksanaan e-KTP akan dilaksanakan.

“Lauching e-KTP insa Allah dalam waktu dekat ini oleh bupati Ketapang. Namun kita belum bisa pastikan kapan pelaksanaannya,” ujarnya Source

1 komentar: