Jumat, 31 Agustus 2012

Crhissan Park Circuit Kendawangan Ketapang


Crhissan Park Circuit merupakan sirkuit proyeksi nasional untuk Grasstrack dan Motorcross yang di bangun diketapang untuk memajukan olahraga kuda besi serta menjaring atlet-atlet berbakat di ketapang tidak hanya itu tujuan dibangun sirkuit ini sebagai daya tarik visit ketapang khususnya keindahan kendawangan yang di canangkan pemerintah kabupaten ketapang, sirkuit ini terletak di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar. event yang akan menjadi helatan perdananya adalah Kejurda Grasstrack Seri II Kalimantan Barat sekaligus meresmikan penggunaan Crhissan Park Circuit. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Crhissan Park Circuit yang merupakan sirkuit proyeksi nasional untuk grass track dan motocross.Keindahan panorama di sekitar sirkuit menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berbondong-bondong mengunjungi sirkuit sekaligus menyaksikan putra daerah bertanding untuk memperebutkan juara sekaligus membawa nama ketapang di kejurda Grasstrack Seri II Kalimantan Barat.berita dari http://www.equator-news.com menyebutkan ETAPANG – Kejuaraan Grass Track Seri II di Crhissan Park Circuit pada 2-3 Juni 2012 berlangsung seru. Selain para crosser Ketapang, tampil sejumlah crosser andal dari kabupaten/kota se-Kalbar, Kalteng, dan lainnya.
Selain kejuaraan daerah olahraga “kuda besi” seri II pada Sabtu dan Minggu, Bupati Ketapang Drs Henrikus MSi didampingi Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun SH juga meresmikan penggunaan Crhissan Park Circuit. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Crhissan Park Circuit yang merupakan sirkuit proyeksi nasional untuk grass track dan motocross. Sirkuit ini terletak di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar.
Kejurda Grass Track Seri II didukung oleh Bupati Ketapang. Ia mengharapkan para crosser yang tampil dapat menjadi kesatria di gelanggang dan di luar gelanggang sehingga mampu menjadi teladan yang baik, khususnya dalam tertib berlalu lintas. Terlebih lagi dengan adanya sirkuit yang baru tersebut diharapkan dapat difungsikan secara maksimal dalam menjaring bibit-bibit berpotensi pada olahraga otomotif.
Bupati juga menegaskan pemerintah daerah akan membantu jika ada event otomotif dalam upaya meraih prestasi.
Dari kejuaraan yang pada beberapa kelas, salah satu crosser yang ambil bagian adalah Liander Vidolix. Ia tampil dalam kelas Executive Pro dan berhasil menjadi juara pertama di kelasnya. Setelah adu kepiawaian di gelanggang, dan dinyatakan menjadi juara pertama pada kelasnya.
Liander Vidolix langsung memberikan salam kepada Drs Henrikus MSi yang merupakan sang paman. Selain sebagai crosser, Liander Vidolix sehari-hari dikenal juga sebagai anggota satuan Pol PP Ketapang dan merupakan salah satu ajudan Bupati Ketapang. (alw)

2 komentar:

  1. buat dong sirkuit race buat roadrace.. kota ketapang gak kecil kok,, pendapatan2 daerah nya pun cukup lumayan.. biar ketapang lebih maju.. ^_^

    BalasHapus
  2. mudahan saran ini didengar pemerintah daerah...Amin..www.humas.ketapang.go.id...boleh juga disampaikan saranya

    BalasHapus