Kamis, 26 Juli 2012

Pengusaha Ketapang Bantu Siswa SD

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sejumlah orang tua siswa sekolah SDN 02 Kelurahan Tuan-tuan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat tampak bahagia ketika menghadiri undangan dari sekolah anaknya, Rabu (25/7/2012). Pasalnya anak mereka akan mendapatkan bantuan seragam sekolah lengkap dari seorang pengusaha, Haidar Mubarak.

Jamaliah satu diantara orangtua siswa mengatakan, bantuan tersebut sangat membantu untuk mengurangi beban biaya yang harus dikeluarkan untuk keperluan anak-anaknya. Apalagi saat ini keperluan sekolah semakin mahal. "Ya senanglah bisa meringankan beban kita, sebab kalau dihitung-hitung bantuanya hamper Rp 200 ribu," kata Jamaliah.

Hal senada juga diungkapkan oleh orang tua lainnya, Idawati, dia sangat berterimakasih sekali kepada pengusaha yang sudah berbaik hati memberikan bantuan kepada seluruh siswa di kelas satu di SDN 02 Kelurahan Tuan-tuan. "Saya sangat bersyukur dengan bantuan ini," terangnya.

Wakil kepala sekolah SDN 02 Kelurahan Tuan-tuan, Samsinah mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pengusaha Haidar Mubarok tersebut sudah sejak tahun 2006 lalu, sampai dengan saat ini. Adapun siswa yang mendapatkan bantuan adalah siswa kelas satu.

"Waktu pertama dulu buku paket untuk semua siswa di kelas satu, namun sekarang bantuannya lebih lengkap lagi, yakni seragam sekolah satu stel dan sepatu, perlengkapan menulis seperti buku pensil dan penggaris semuanya lengkap," katanya.Source

0 komentar:

Posting Komentar