Senin, 09 September 2013

BKD: CPNS Harus Siap Ditempatkan di Daerah Pedalaman


 BKD: CPNS Harus Siap Ditempatkan di Daerah Pedalaman

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Ketapang, Ibnu Syarief meminta kepada para calon pelamar CPNS di Ketapang terutama yang berasal dari luar kabupaten untuk benar-benar siap ditempatkan didaerah perhuluan, dan tak menjadikan Ketapang sebagai batu loncatan guna kembali ke daerahnya sebagai seorang PNS. Menurutnya, sebagian besar formasi yang tersedia berada diluar pusat kota.
"Ini perlu digaris bawahi kalau memang tak siap, bagus tidak mendaftar, karena ujung-ujungnya hanya minta pindah, dan kemudian membuat kita kekurangan lagi didaerah-daerah, buat hal jak"kata Ibnu Syarief diruang kerjanya, Senin (9/9/2013).
Ibnu menuturkan Ketapang mendapat formasi CPNS untuk umum total sebanyak 103, yang 55 diantaranya dialokasikan untuk tenaga guru, 35 untuk tenaga kesehatan dan 13 untuk tenaga tekhnis. Pendaftaran dibuka mulai dari Senin (9/9/2013) hingga Sabtu (28/9/2013) pukul 12 siang.
Meskipun tidak ada istilah mengutamakan putra daerah, kata Ibnu pihaknya sangat mengharapkan pemerintah pusat tak hanya memandang kemampuan intelektual pelamar, namun kseiapan mental pelamar itu seniri untuk tetap bertugas di Ketapang.
"Memang ada surat pernyataan, tapi kan jauh lebih baik jika yang masuk itu benar-benar berniat mengabdi di sini, Pemerintah pusat juga sangat diharapkan jangan memandang pendaftaran diwilayah kita disamakan dengan di Jawa, kalau memandang intelktual , pintar tapi baru setahun dua tahun sudah mangkir kerja terus didaerah-daerah, yang rugi siapa? Ya masyarakat dan negara,"katanya sumber : http://pontianak.tribunnews.com

1 komentar:

  1. mampir gan blog ketapang juga http://bancokite.blogspot.com/

    BalasHapus