Sabtu, 23 Maret 2013

Wajah Ketapang dalam Bingkai Foto (Pameran Photograpi)


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Setelah sempat vakum dua tahun terakhir, Kayong Photograpi Club (KPC) berencana menampilkan pameran karya foto di lapangan Sepakat Ketapang pada Sabtu (30/3/2013) malam. 

Pameran direncanakan berbarengan dengan kegiatan Bengkel Seni Fisip Untan dilokasi yang sama. Ketua KPC, Irman menuturkan tema pameran foto kali ini adalah landscape Ketapang. Katanya lebih dari 30 anggota KPC akan masing-masing akan menampilkan satu karya foto terbaiknya.

"Kita ingin memperlihatkan wajah Ketapang melalui karya-karya foto, sekaligus sebagai tanda bahwa organisasi kembali eksis dan berbagi wajah Ketapang kepada masyarakat,"ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Sabtu (23/3/2013)

Kata Irman, setelah dibentuk lima tahun lalu KPC, sempat akum dua tahun terakhir. Setelah sebelumnya sempat melakukan agenda serupa yakni berupa kegiatan sosial maupun pameran karya.

Ia menambahkan, pameran merupakan wadah bagi anggota untuk menyalurkan hobi, agar tak hanya dinikmati sendiri ataupun melalui jaringan ubersosial melalui dunia maya.

"Jadi tidak hanya sekadar disimpan di memori saja, tapi juga agar masyarakat dapat menikmati,"katanya

Ia juga mengajak agar masyarakat tak segan untuk bergabung di KPC, namun khusus pameran, menurutnya hanya khusus untuk anggota KPC yang dapat menyuplai karya untuk dipamerkan.

Sementara itu, Anggota KPC Ratih Nuraini mengakui ikut komunitas seperti ini memberinya pengetahuan baru tentang dunia fotografi. Sekaligus sebagai wadah positif dibanding sekedar kumpul-kumpul tanpa arah yang jelas.

"Teman bertambah, pengetahuan juga bertambah, sekarang lagi nyoba nyari foto di Taman Kota untuk pameran ini," ujar siswi kelas XII MAN Ketapang ini

Penulis : novi saputra
Editor : Arief

0 komentar:

Posting Komentar