Sabtu, 09 Maret 2013

Pemda Segera Panggil Pembawa Mobil Dinas


Ketapang – Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang segera menertibkan mobil dinas kepala SKPD yang masih dibawa beberapa mantan kepala SKPD ke tempat tugas baru. Pemda segera memanggil mantan kepala SKPD yang membawa mobil dinas tersebut. Hal tersebut ditegaskan Sekda Pemda Ketapang H Andi Djamirrudin, Rabu (6/3), di ruang kerjanya.
Andi membenarkan memang ada beberapa SKPD yang masih membawa kendaraan dinas milik pemkab ke tempat tugas baru. “Akan segera ditertibkan sesuai aturan yang berlaku,” tegas Andi.
Mobil dinas tersebut terdiri dari mobil dinas Inspektorat, mobil dinas Disdukcapil, dan mobil dinas PU yang masih dibawa mantan kadis tersebut. ”Sesuai aturan sebenarnya tidak boleh membawa mobil dinas ke tempat tugas yang baru,” jelas Andi.
Dikatakannya pula, seharusnya kepala SKPD yang membawa mobil dinas tersebut harus mengerti bahwa hal tersebut tidak dibenarkan. “Kalau orangnya ngerti, nggak mungkin bawa mobil itu ke tempat tugas yang baru. Kan di tempat tugas baru ada mobil dinas juga,” ujarnya.
Andi mengaku Pemkab Ketapang sudah berupaya menertibkan mobdin tersebut agar dikembalikan ke SKPD asal di mana mobil tersebut berada, agar proses penertiban aset maupun administrasi daerah bisa tertib. “Nanti kita akan panggil kepala SKPD tersebut,” kata Andi tanpa memerinci kapan waktu pemanggilannya.
Andi mengatakan, pemanggilan kepada pembawa mobdin bisa juga dilakukan bupati, sekda, maupun bagian aset daerah bisa melalui surat maupun pemanggilan langsung. ”Dalam hal ini pemdalah yang akan memanggil, bisa saja bupati, sekda, kita juga ada pertimbangannya dalam pemanggilan ini,” ujar Sekda.
Andi menjelaskan, bagi yang belum memiliki mobdin seperti staf ahli di sekretariat daerah sudah dianggarkan pengadaan mobdin melalui APBD 2013. “Kalau mobil dinas untuk asisten di sekretariat daerah sudah ada, kalau untuk staf ahli memang belum ada,” katanya.
Namun Andi mengaku tak tahu persis berapa unit mobdin baru yang dianggarkan dalam APBD. Namun ia menegaskan penambahan pengadaan mobdin tersebut masuk dalam anggaran APBD 2013. “Berapa jumlah mobdinnya saya belum cek secara perinci, yang jelas ada penambahan pengadaan mobdin itu,” pungkas Sekda. (jay)

0 komentar:

Posting Komentar