Rabu, 20 Februari 2013

Ketua RT Keluhkan Kartu Jamkesmas Kurang


Jamkesmas.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Ketua RT 20 Kelurahan Kantor Kecamatan Delta Pawan, Edy Wan keluhkan system pendataan penerima Jaminan Kesehatan Masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Pasalnya sebagian besar warganya warganya dari golongan kurang berkecukupan tak mendapatkan kartu pelayanan kesehatan tersebut. "Sekarang saya jadi sasaran warga, banyak yang marah-marah karena tidak dapat Jamkesmas,"katanya, kepada Tribunpontianak.co.id, Rabu (20/2/2013).

Menurutnya, tahun 2008 lalu ia telah mengusulkan sebanyak 60 orang warganya agar bisa mendpatkan Jamkesmas, namun belakngan dikethui hanya lima warganya yang mendapatkan Jamkesmas. 

"Padahal yang saya ajukan itu janda-janda tua, kemudian yang berpenghasilan rendah, tapi mereka ini tak dapat, yang dapat cuma lima orang saja,"katanya.

Iapun merasa kecewa lantaran data yang ia ajukan tak dipandang begitu saja, menurutnya yang lebih mengetahui persoalan dilapngan adalah seorang ketua RT lantaran setiap harinya berada diseputar warga.

0 komentar:

Posting Komentar