Minggu, 23 Desember 2012

Waspada Banjir di Ketapang


banjir-Landak.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang merilis daerah-daerah rawan bencana banjir di Ketapang. 

Warga yang berdomisili di wilayah rawan untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri apabila kemungkinan terburuk terjadi, warga diharapkan siap terutama dari sisi antisipasi dini.

“Kami merilis wilayah-wilayah rawan banjir bukan bermaksud untuk menakuti warga, tapi lebih kepada agar warga minimal mengetahui dan mempersiapkan diri,” terang Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Ketapang, Maryanto kepadaTribunpontianak.co.id, Sabtu (23/12/2012).

Wilayah yang dimaksud adalah Kecamatan Muara Pawan, Kecamatan Nanga Tayap, Kecamatan Sandai, Kecamatan Hulu Sungai, Kecamatan Sungai Laor, Kecamatan Jelai Hulu, Kecamatan Tumbang Titi, Kecamatan Kendawangan, dan terakhir Kecamatan Marau.

Ia menyatakan daerah yang paling berpotensi mengalami banjir di musim penghujan sekarang adalah daerah bantaran sungai dari wilayah-wilayah keamatan yang dirilis tersebut.Ia mengharapkan agar warga yang berdomisili di bantaran sungai untuk lebih ekstra waspada.


Penulis : novi saputra
Editor : Jamadin

0 komentar:

Posting Komentar