Sabtu, 15 Desember 2012

Bupati Henrikus Resmikan PPI Sukabangun Dalam

MEMBANGKITKAN Wawasan Budaya Bahari Melalui Peningkatan Peran SDM dan Iptek, menjadi tema peringatan Hari Nusantara ke XIII Tahun 2012. Memeriahkan peringatan Hari Nusantara ke XIII tahun 2012 dilakukan sejumlah kegiatan dengan puncak acara dipusatkan di PPI Sukabangun Dalam, Kamis (13/13). 

Puncak Hari Nusantara ke XIII di Ketapang, Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si didampingi Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ketapang, Drs Heronimus Tanam, dan pimpinan SKPD meresmikan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) di Sukabangun Dalam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.Kamis (13/12) pagi. momentum tersebut dilakukan penyerahan hadiah lomba memeriahkan Hari Nusantara, serta penyerahan bantuan pemerintah Kabupaten Ketapang untuk kelompok nelayan. 
Peresmian PPI ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasasti oleh Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si didampingi Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH. Kemudian dilanjutkan meninjau fasilitas PPI di Desa Sukabangun Dalam.Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si menerangkan peringatan Hari Nusantara bertepatan dengan Deklarasi Juanda pada 13 Desember 1957. Salah satu makna dari peringatan itu adalah memotivasi rasa kebanggaan masyarakat sebagai negara bahari. Potensi bahari di negara ini, khususnya di Kabupaten Ketapang sangat besar. Jika digali dengan maksimal, potensi bahari akan dapat mensejahterakan masyarakat. 
Memaksimalkan potensi bahari, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera menjadi bagian dari visi dan misi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang periode 2010 - 2015. Melayani masyarakat secara adil dalam mewujudkan sejahtera, tidak hanya menciptakan kesempatan berusaha di sektor pertanian, tetapi juga dibidang kelautan, perikanan, UKM dan lain sebagainya. Bupati berbarap berbagai potensi yang ada di Kabupaten Ketapang dapat digarap secara maksimal agar masyarakat mendapatkan penghasilan dan akhirnya bisa mewujudkan keluarga yang sejahtera. Dalam mendorong masyarakat menggali potensi alam Ketapang,pemerimtah daerah terus memberikan motivasi. Salah satu ransangan yang diberikan pemerintah daerah adalah bantuan kepada kelompok nelayan. Bupati Ketapang berharap PPI yang ada di Desa Sukabangun Dalam dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pada akhirnya, melalui fasilitas yang ada masyarakat dapat merasakan manfaatnya, sehingga dapat terjadi perubahan kearah yang lebih baik. Dengan Meningkatkan Peran SDM dan Iptek, mari Kita Bangkitkan wawasan budaya bahari di Kabupaten Ketapang.@ 

Dituliskan oleh Andy Candra
sumber : http://www.humas.ketapang.go.id

0 komentar:

Posting Komentar