Jumat, 03 Agustus 2012

Polisi Geledah Ruang Kadisdik Ketapang



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Satuan reserse dan kriminal Polres Ketapang Kalimantan Barat melakukan penggeledahan terhadap ruang kerja kepala dinas pendidikan HM Mansur, Kamis (2/8/2012). Penggeledahan berlangsung kurang lebih 6 jam lebih, sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 16.15 WIB.

Penggeledahan yang dipimpin oleh kaur bin ops Polres Ketapang Ipda Dewa, melibatkan sekitar 8 personil kepolisian. Sebagian bertugas melakukan pemeriksaan di dalam ruangan dan sebagian lain berjaga di luar ruangan.

Penggeledahan tersebut dilakukan, untuk menyelidiki adanya dugaan korupsi  dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2011 di dinas pendidikan, yang dialokasikan untuk pengadaan buku, computer dan alat peraga di sekolah SD dan SMP di Ketapang.

Saat proses pengeledahan berlangsung terlihat sejumlah staf dinas pendidikan Ketapang keluar masuk membawa berkas, yang beraneka ragam. Bahkan ada juga satu  staf yang sampai keteteran membawa berkas menuju ruang kerja kepala dinas.

Kendati terjadi penggeledahan di ruang kepala dinas, aktivitas di kantor tersebut tetap berjalan normal, masing-masing staf yang ada di kantor tersebut masih melaksanakan pekerjaannya masing-masing seolah tidak terjadi, apa-apa. Bahkan sejumlah guru kontrak saat itu juga tetap bisa mengambil gaji seperti biasa.

Saat masuk waktu sholat zuhur, kepala dinas pendidikan Ketapang, istirahat sejeak untuk menunaikan ibadah. Usai melaksanakan solat dia juga sempat keluar kantor keuangan pemda Ketapang untuk mengambil surat perintah membayar (SPM).

Usai mengambil berkas, kedatangan Mansur tak diektahui oleh wartawan, tiba-tiba saja dirinya sudah berada di dalam ruangannya kembali. Sehingga membuat wartawan yang menunggunya menjadi kecele, namun demikian wartawan terus berusaha menunggu. Source

1 komentar: