Sabtu, 25 Agustus 2012

PDAM Mampet, Warga Ketapang Panik


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sudah sejak sepekan terakhir, air PDAM milik BUMD  Pemkab Ketapang Kalimantan Barat tidak mengalir ke pelangan. Kondisi ini membuat pelanggan panik, apalagi PDAM tak menyuplai kebutuhan air bersih melalui kendaraan.

Ace salah satu pelangan PDAM di jalan Sisingamangaraja Kelurahan Kampung Bunga Kecamatan Delta Pawan Ketapang mengatakan, akibat tidak adanya air yang disuplai ke pelanggan, dirinya menjadi kelabakan.

"Sudah satu minggu ini air PDAM tidak mengalir ke rumah saya, persedian air di rumah juga tidak ada, kenapa orang di kantor ini tidak ada bang, saya mau pesan air,'' kata Ace panik sambil berjalan mondar-mandir di temuai di kantor PDAM Ketapang , Jumat (24/8/2012) siang.

Ace yang menjalankan usaha warung kopi ini tentu saja sangat membutuhkan air baik untuk keperluan mencuci dan memasak air. Selain itu terkadang para pengunjung juga memerlukan air ketika akan ke toilet. "Bagaimana kalau air tidak ada seperti ini," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ahmat, salah satu pelanggan di kawasan jalan Gajah Mada Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan. Dia mengaku bingung harus mencari air kemana, sementara PDAM juga tidak melayani penjualan air dengan kendaraan.

"Seharian ini saya tidak mandi, air PDAM tidak mengalir, sumur-sumur juga sudah pada kering,saya ke sini juga mau pesang air,'' ujarnya. Sumber : http://pontianak.tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar