Jumat, 27 Juli 2012

Pagu Raskin Ketapang Juga Berkurang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala seksi pelayanan public sub drive Bulog Ketapang, Aswin Akbar mengatakan, pagu beras raskin untuk Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara Kalimantan Barat mengalami penurunan dari jumlah sebelumnya.

Menurut Aswin, Tim Nasional program Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) yang melakukan penilaian menganggap angka kemiskinan di dua Kabupaten ini telah mengalami penurunan, sehingga pagu raskin yang harus disalurkan harus disesuaikan.
 
"Kita hanya mengikuti data yang diberikan saja, karena kita memang hanya pelaksana. Sebelumnya, pagu untuk Ketapang 444.705 kg sekarang turun menjadi 417.870 kg sedangkan untuk KKU sebelumnya 167.325 turun menjadi 111.975 kg," jelasnya

Dikatakannya, stok beras untuk Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang saat ini mencapai 1000 ton lebih, sedangkan yang masih dalam proses perjalanan mencapai 1000 ton lebih, sehingga dapat dipastikan kebutuhan beras raskin aman sampai 3 bulan kedepan. 

"Jadi untuk dua Kabupaten tersebut totalnya 2000 ton lebih dalam satu bulan," tandasnya

Saat disinggung mengenai adanya aksi mogok operasional yang dilakukan para supir truk pelabuhan Sukabangun, Aswin menjawab sejauh ini tidak terlalu berpengaruh, bahkan kebutuhan beras sampai dengan lebaran mendatang sudah aman.Source

0 komentar:

Posting Komentar