Rabu, 13 Maret 2013

Suhu di Ketapang Capai 34 Derajat Celcius


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Forecaster Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak, Dina mengatakan pada Selasa (12/3) berdasarkan pantauan melalui satelit NOAA 18, wilayah Kabupaten Ketapang terdapat satu titik panas. 

Sementara di Kalbar, totalnya mencapai 69 titik. Kata Dina, titik panas yang tertangkap satelit adalah titik dengan cakupan luas areal tertentu dengan ketinggian suhu tertentu pula.

"Untuk update sementara yakni pada Selasa (12/3) Ketapang ada satu titik panas dari total yang ada di Kalbar sebanyak 69, update hari ini nanti sore baru masuk. Minimal agak malam baru selesai diolah kembali," tuturnya saat dihubungi Tribunpontianak.co.id dari Ketapang, Rabu (13/3/2013).

Panas menyengat yang dirasakan warga Ketapang kata Dina cukup beralasan, lantaran suhu tertinggi di Ketapang diperkirakan mencapai 34 derajat celcius dengan kelembaban 52 persen hingga 97 persen.

"Tertinggi ada pada angka 34 derajat celcius, cukup panas namun masih bisa dikatakan normal," tuturnya

Sementara itu, untuk prediksi hujan, Kata Dina Ketapang sebagai wilayah selatan Kalbar cukup unik. Uniknya adalah disaat wilayah lain di Kalbar tidak mempunyai potensi hujan, sementara di Ketapang dalam beberapa hari ke depan berpotensi hujan ringan.

Penulis : novi saputra
Editor : Arief
Sumber : Tribun Pontianak

0 komentar:

Posting Komentar