Senin, 14 Januari 2013

Pemkab Janji Bantu Rumah Warga Miskin yang Rusak





HARIAN RAKYAT KALBAR Sabtu, 12 Januari 2013 KETAPANG – Bupati Ketapang Henrikus berjanji akan memberi bantuan bagi warga miskin yang rumahnya disapu angin kencang, Rabu (9/1) kemarin. Bupati langsung memerintahkan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang mendata jumlah rumah warga miskin yang terkena musibah ini. 

Henrikus mengatakan saat ini ia masih menunggu laporan resmi dari BPBD Ketapang berapa jumlah rumah warga miskin yang rusak. Bupati mengaku baru kali ini angin sekencang itu melanda Ketapang. “Saya juga mendapat laporan di Kecamatan Tumbang Titi ada tiang listrik yang tumbang,” ujarnya. 
Dikatakannya untuk bangunan milik Pemerintah Daerah Ketapang yang rusak akan dibantu melalui APBD Ketapang. Sedangkan bangunan masyarakat seperti walet itu tidak bisa dibantu, karena mereka adalah pengusaha. 
“Kita hanya memprioritaskan rumah warga yang miskin saja. Bagaimanapun kita akan usahakan mencarikan dananya,” ungkap Henrikus. 
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan Kodim yang telah ikut serta bergotong royong untuk membersihkan pohon-pohon yang bertumbangan di sebagian jalan di Ketapang. “Cuaca malam itu benar-benar ekstrem, mencekam, dan sangat menakutkan,” kata dia. 
Sebelumnya hujan deras yang disertai angin ribut memorak-porandakan sebagian wilayah Kabupaten Ketapang, Rabu (9/1) sekitar pukul 13.00. Dalam hitungan menit angin kencang menyapu Kota Ketapang dan menumbangkan pohon-pohon besar. (jay) sumber : http://humas.ketapang.go.id/berita_full.php?vN=1731

0 komentar:

Posting Komentar