Kamis, 17 Januari 2013

Ratusan BBM Subsidi Disita, Empat Spekulan Ditangkap


Ketapang – Kerja Tim gabungan TNI, Polri, dan Sat Pol PP dalam mengawasi distribusi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di sejumlah SPBU membuahkan hasil. Tim gabungan berhasil meringkus empat orang spekulan dan ratusan liter solar bersubsidi di SPBU DI Panjaitan, Kamis (10/1).
“Mereka mengantre berulang-ulang menggunakan sepeda motor, sudah ditegur tapi tidak dihiraukan, jadi terpaksa diamankan,” ujar Kapolres Ketapang AKBP Ary Wahyu Widijananto melalui Kasatreskrim AKP Andi Oddang Riuh, Jumat (11/1).
Dari tangan keempat orang ini, sebanyak 22 jeriken berisi 340 liter BBM jenis bensin dan dua unit sepeda motor diamankan di Polres Ketapang. Keempat pelaku tersebut adalah SH, warga kelurahan Sampit dekat kawasan Lapangan Sepakat, BH, warga Jl GM Saunan Kelurahan Mulia, Baru dan ER warga Jl Suprapto serta MS warga di Jalan Rangga Sentap.
Andi mengatakan pihaknya terpaksa mengamankan pengantre ini lantaran sering kali menjadi keluhan masyarakat. Banyaknya pengantre yang berulang dan memenuhi SPBU, hingga masyarakat umum kesulitan untuk mendapatkan BBM di SPBU-SPBU.
Kasat menegaskan kepada yang mengantre berulang-ulang akan dikenakan tindakan dan sekaligus menjadi shock therapy bagi pengantre yang berulang-ulang.
“Polisi tidak hanya menyasar ke pengantre, setiap upaya penimbunan dan penyalahgunaan izin yang dimiliki oleh warga perhuluan yang menggunakan mobil yang berisikan drum juga bakal diamankan apabila terbukti menyalahi prosedur,” kata Kasat. (jay) sumber : http://www.equator-news.com/ketapang/20130112/ratusan-bbm-subsidi-disita-empat-spekulan-ditangkap

0 komentar:

Posting Komentar