Rabu, 26 September 2012

Objek Wisata Riam Pembunuhan







foto  diambil dari blog : http://heri-blogger.blogspot.com  ,  dianpemuda.wordpress.com , yudosudarto.blogspot.com
Ketapang – Kurang-lebih 50 km dari arah Kota Ketapang menuju ke Tumbang Titi, tepatnya di Desa Sungai Melayu, Kecamatan Melayu Rayak, akan menemukan objek wisata air terjun yang bernama Riam Pembunuhan.
Riam Pembunuhan dikelola Yohanes Erlangga, 23, anak dari Yohanes Pensi, 63, yang merupakan pengelola sebelumnya.
Objek wisata riam ini cukup luas dengan pemandangan air terjun dan suasana alam yang sangat indah, teduh, sejuk, dan nyaman serta masih sangat alami.
“Pengelolaan objek wisata riam ini sudah dimulai sejak 2003. Biaya pengelolaan masih murni biaya pribadi. Sehingga dalam pengelolaannya secara perlahan tapi pasti. Selain memanfaatkan hasil dari biaya masuk objek, kita juga masih mengandalkan dana dari penyewaan pentas untuk hiburan musik,” ungkap Yohanes Erlangga.
Selanjutnya Yohanes menambahkan, di objek ini sengaja dibuatkan pentas dengan maksud untuk menarik minat pengunjung. Karena di samping berwisata pengunjung juga dapat menyaksikan hiburan musik yang biasa digelar tiga bulan sekali.
“Untuk biaya sewa pentas sebesar tiga juta rupiah per hari. Sedangkan untuk biaya masuk kita hitung per kendaraan untuk motor Rp 10 ribu dan untuk mobil Rp 25 ribu, sedangkan untuk pejalan kaki dua ribu rupiah per orang,” perincinya.
Dikatakannya, objek ini memang masih perlu banyak pembenahan, seperti portal untuk lintas masuk objek, tempat duduk, dan pondok santai yang lebih memadai serta fasilitas rumah makan dan minum.
“Lonjakan pengunjung terbesar di objek ini pada saat hari raya, baik itu Lebaran ataupun Natal. Sementara untuk hari biasa pengunjung ramainya hari Sabtu dan Minggu. Kalau kita totalkan sekitar 100-200 orang pengunjung per minggu,” kata dia. (KiA)  Sumber  : http://www.equator-news.com

0 komentar:

Posting Komentar