Jumat, 07 September 2012

infrastruktur Tetap Perhatian Bupati Henrikus



Selain sektor pertanian, peternakan, perikanan dan UKM, maka pembangunan infrastruktur tetap menjadi skala prioritas pembangunan Pemkab Ketapang. Salah satunya adalah ruas jalan Sungai Pelang - Tumbang Titi."Infrastruktur yang strategis tetap menjadi perhatian," tegas Drs Henrikus, M.Si, Bupati Ketapang, disela-sela pelantikan Kades Jungkal, Aur Gading, dan Tumbang Titi, Kamis (6/9) sore di Kantor Camat Tumbang Titi. 

Mantan Kabag Pemdes Ketapang ini bercerita bagaimana dirinya melewati ruas jalan tersebut saat bertugas sebagai Camat Tumbang Titi. Sepeda motor harus didorong di jalan yang berlumpur. Tapi kondisi jalan yang berat dilalui itu kini sudah dapat dilewati.Walaupun dirinya baru menjabat Bupati Ketapang, kini sebagian pada ruas jalan tersebut kini sudah mulus dengan pekerjaan tahun sebelumnya. Pembangunan ruas akan terus dilakukan pada tahun-tahun mendatang. "Tidak hanya menjadi harapan masyarakat, saya sendiri sangat berharap jalan Pelang-Tumbang Titi lancar, dan Saya berharap diujung pemerintahan saya, mobil Sedan sudah bisa masuk sampai ke Serengkah," ucap Henrikus seraya mendapat aplaus. 
Terkait dengan sempitnya ruangan pelantikan di Kantor Camat Tumbang Titi, ia menuturkan harapannya agar diusulkan. Apalagi dalam pertemuan tersebut hadir juga Adrianus Upung, anggota DPRD Ketapang, maka sebaiknya usulan tersebut disampaikan melalui aspirasi. Jika tidak diterima, sampaikan saja adanya gedung pertemuan merupakan aspirasi Bupati. Jika masih juga belum disetujui, maka buat usulan merupakan aspirasi Bappeda. Kesempatan itu, Bupati juga mengenalkan Drs H Mahyudin M.Si sebagai Kepala Bappeda Ketapang kepada masyarakat Tumbang Titi. 
Secara terpisah, Kepala Dinas PU Ketapang, Ir.H.Darmansyah MM membenarkan pembangunan jalan Sungai Pelang-Tumbang Titi terus dilakukan. Sampai saat ini kondisi jalan yang paling berat yakni berada kawasan gambut sudah tidak ada persoalan yang berarti. Pada masa-masa sebelumnya kondisi jalan yang paling berat berada di kawasan ganbut.namun kini sudahj bisa dilalui, untuk mengoftimalkan ruas jalan ini tinggal peningkatan. 
Terkait dengan salah satu jembatan yang harus dibuat jembatan darurat di sekitar kecamatan Sungai Melayu Rayak, diterangkan Kepala Dinas PU Ketapang sudah diprogramkan. "Akan dibuat jembatan dan dianggarkan pada tahun 2013," tuntas Darmansyah.@

Pengirim : andy candra
Tanggal : 6 September 2012, 10:49 pm sumber : 
http://www.humas.ketapang.go.id

0 komentar:

Posting Komentar